Jumat, 18 Juli 2008

Hari Pertama Sekolah



Tgl 14 Juli 2008, Adalah hari pertama anakku Salwa masuk SD. Dengan semangat 45 nya, anakku sudah bangun pagi-pagi sekali. Sampai Semua orang di rumah dibangunkan, termasuk adiknya yang memang biasa bangun pagi juga.

Dengan agak sedikit ngantuk,terpaksa bangun pagi-pagi juga. Sekitar 6.45 aku mengantar anakku ke sekolahnya. Sekolah anakku agak jauh dari rumah, sehingga anakku harus diantar kesekolah. Sebenarnya ada sekolah SDN yang dekat di sekitar rumah, dan anakku pun bisa berjalan kaki kesekolah. Tetapi kami memutuskan untuk ke tempat SDN yang letaknya lebih jauh tetapi kami rasa lebih baik fasilitasnya, katanya sih SDN percontohan. Maklum SDN sangat terbatas fasilitasnya dan Swasta semakin mahal saat ini.

Tiba di SDN Cilandak 04 sudah banyak orang tua murid baru yang sudah hadir. Lebih banyak Ibu-ibunya yang hadir disana. Dan yang lebih mengagetkan adalah yang duduk dibangku dalam kelas adalah ibu-ibunya. Maklum cara ini adalah cara yang tepat untuk mem-booking tempat duduk untuk anak-anaknya. Sementara anak-anak mereka berlari-larian di halaman sekolah.

Anakku segera mencari bangku yang kosong, meletakkan tas dan duduk dikursinya. Aku tidak menemani duduk didalam kelas, aku sengaja untuk tidak menemani anakku untuk melihat 'keberanian' nya untuk duduk sendiri di tempat yang baru. Maklum, tidak ada yang dikenalnya, dan teman-teman sebaya denganya di lingkungan rumahku tidak ada yang ditempat sekolah itu.

Ternyata anakku pandai bersosialisasi, dia sudah bisa ngobrol dengan anak yang duduk dengan ibunya. Mungkin dikarenakan TK-nya juga sudah jauh dari rumah dan teman-teman TK-nya bukan teman rumah pula.

Permulaan sekolah dimulai dengan Upacara Bendera dan perkenalan para guru dan wali kelas khususnya untuk anak kelas I.

Selesai Upacara, para murid masuk kelas. kemudian didalam kelas, berkenalan satu persatu dangan cara diabsen kehadirannya oleh gurunya.

Setelah itu satu persatu diperbolehkan pulang.

Begitulah hari pertama sekolah anakku di SDN 04 Cilandak.

Salam.

Tidak ada komentar: